Samsung Hadirkan TV AI Terbaru di Unbox & Discover 2024

Samsung Electronics baru saja menampilkan rangkaian TV dan Sound Device 2024 pada Unbox & Discover dengan produk-produk seperti Samsung Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, OLED, dan perangkat suara terbaru. Sebagai produsen TV terdepan selama 18 tahun, Samsung menghadirkan produk yang menjanjikan pengalaman hiburan di rumah yang lebih baik melalui solusi canggih bertenaga AI.

SW Yong, Presiden dan Kepala Visual Display Business di Samsung Electronics, menekankan bahwa integrasi AI memberikan pengalaman menonton yang luar biasa pada TV Samsung. Menurutnya, mereka terus memperluas kemampuan hiburan rumah dengan AI, melampaui pengalaman menonton tradisional. Produk baru ini menunjukkan komitmen Samsung terhadap inovasi, memberikan pengalaman menonton yang hebat dan berarti bagi gaya hidup konsumen.

SAMSUNG
SW Yong, President and Head of the Visual Display Business di Samsung Electronics, mengatakan pengintegrasian AI menghadirkan pengalaman menonton yang luar biasa di Samsung TV

Samsung Neo QLED 8K sebagai produk flagship yang mendukung AI TV

TV 2024 memulai era baru dengan Samsung AI TV, meningkatkan pengalaman hiburan di rumah konsumen. Neo QLED 8K, sebagai produk unggulan, dilengkapi prosesor NQ8 AI Gen3 yang canggih. Prosesor ini memiliki Neural Processing Unit (NPU) dengan kecepatan dua kali lipat dan neural network yang naik dari 64 menjadi 512, memastikan detail gambar yang tajam apapun sumber inputnya.

Setiap tayangan di Neo QLED 8K akan tampak sangat jernih dengan teknologi gambar berbasis AI yang menampilkan detail luar biasa dan tampilan alami. 8K AI Upscaling Pro meningkatkan kualitas acara dan film favorit hingga tampilan setara 8K, memberikan detail dan kejernihan lebih baik dibanding TV 4K konvensional. AI Motion Enhancer Pro membuat pergerakan cepat lebih halus, ideal untuk penggemar olahraga, sementara Real Depth Enhancer Pro menambah kedalaman nyata pada gambar. Semua fitur ini menetapkan standar baru dalam visual imersif pada layar besar.

Samsung
Nikmati pengalaman menonton dengan detail gambar yang tajam berkat prosesor NQ8 AI Gen3

Audio Neo QLED 8K juga ditingkatkan dengan teknologi suara AI. Active Voice Amplifier Pro memisahkan dialog dari noise latar belakang, memastikan setiap kata terdengar jelas. Object Tracking Sound Pro menyelaraskan suara dengan adegan di layar, menciptakan pengalaman menonton yang dinamis. Adaptive Sound Pro menyesuaikan audio dengan konten dan akustik ruangan, menghasilkan suara yang kaya dan nyata.

Neo QLED 8K dilengkapi fitur AI yang memahami kebutuhan pengguna. AI Auto Game Mode mengoptimalkan visual dan audio selama gaming, memberikan pengalaman yang imersif. AI Customization Mode menyesuaikan gambar berdasarkan preferensi pengguna, dan AI Energy Mode membantu menghemat daya tanpa mengorbankan kualitas gambar. Fitur-fitur ini membuat Neo QLED 8K mudah digunakan, dapat disesuaikan, dan hemat energi untuk semua kebutuhan hiburan.

Tersedia dalam dua model, QN900D dan QN800D, dan dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci, Neo QLED 8K menjanjikan pengalaman menonton tak tertandingi, membentuk standar baru dalam kategori TV berlayar besar premium.

Fitur AI di Samsung TV 2024 mengubah pengalaman pengguna dengan konektivitas canggih dan fitur-fitur mutakhir. Memanfaatkan Tizen OS yang powerful, inovasi ini menciptakan ekosistem yang terhubung, dipersonalisasi, dan aman. Perangkat terintegrasi mudah ke dalam dunia digital pengguna, menjadikan layar TV pusat bagi kebutuhan mereka.

TV terbaru Samsung langsung terhubung dengan ekosistem pintar berkat SmartThings Hub. TV akan mengenali dan terhubung ke jaringan dan perangkat yang ada, diatur melalui notifikasi di smartphone pengguna. Pengaturan ini berlaku untuk perangkat Samsung di rumah serta perangkat pihak ketiga dan IoT, tanpa perlu hub tambahan.

Samsung TV 2024 juga bisa terintegrasi dengan smartphone pengguna melalui Mobile Smart Connect, mengubah perangkat menjadi remote universal untuk TV dan perangkat rumah tangga. Pengguna juga dapat menggunakan Virtual Gamepad dengan smartphone sebagai pengontrol game, menawarkan gameplay yang nyaman.

Dengan aplikasi dan platformnya, Smart TV Samsung 2024 menyuguhkan pengalaman personal. Widget Daily Board mengubah layar TV menjadi dasbor yang memantau status rumah, feed kamera, penggunaan energi, dan informasi cuaca. Samsung Daily+ menyatukan beragam aplikasi untuk meningkatkan gaya hidup pengguna dan lingkungan rumah.

Keamanan adalah prioritas, dan dengan Samsung Knox, setiap fitur, aplikasi, dan platform terlindungi dengan baik, menjaga pengalaman terhubung tetap aman.

Rangkaian produk TV dan soundbar 2024 menawarkan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Neo QLED 4K dengan NQ4 AI Gen2 Processor menampilkan konten dalam resolusi 4K yang menakjubkan. Real Depth Enhancer Pro dan Quantum Matrix Technology memastikan kontras sempurna. Dengan layar Pantone Validated pertama di dunia dan Dolby Atmos, Neo QLED 4K menetapkan standar baru untuk pengalaman 4K UHD.

Samsung juga menghadirkan Glare-Free OLED pertama di dunia, menghilangkan pantulan tanpa mengorbankan warna hitam pekat dan gambar jernih. Ditenagai oleh NQ4 AI Gen2 Processor, OLED TV memiliki fitur seperti Real Depth Enhancer dan OLED HDR Pro.

Untuk gaming, Samsung OLED menawarkan Motion Xcelerator 144Hz untuk gerakan mulus dan respons cepat. Desain rampingnya memberikan ruang menonton luas. Tersedia dalam dua model, S95D dan S90D, dalam ukuran 55 hingga 77 inci, OLED TV cocok untuk berbagai rumah.

Soundbar Q-Series terbaru, Q990D, memiliki pengaturan 11.1.4 channel dengan Wireless Dolby Atmos. Fitur-fitur seperti Group Play dan opsi mendengarkan secara personal memperkaya pengalaman audio. Soundbar S800D yang ultra-slim menawarkan kualitas audio luar biasa dalam desain ramping.

Samsung juga meluncurkan Music Frame, memadukan audio premium dengan desain artistik. Perangkat ini memungkinkan pengguna menampilkan foto atau karya seni pribadi sambil menikmati audio wireless. Music Frame menjanjikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik di setiap ruangan.

Bagikan Berita :